Minggu, Januari 18, 2009

Ini Dia, 5 Netbook Terlaris!


Sub notebook atau yang lebih akrab dikenal sebagai netbook juga punya peringkat berdasarkan jumlah permintaan terhadap produk tersebut. Semakin banyak produk tersebut dibeli artinya peringkat daya jual pun semakin tinggi. Peminat netbook kini semakin meningkat jumlahnya, faktor kepraktisan yang diusung notebook mini rupanya telah berhasil memikat penggunanya.

Selain ringan dibawa bepergian dan tersedianya kebutuhan komputer dasar, netbook masa kini juga banyak mengemas fitur atraktif seperti internet. Jika dibandingkan notebook, netbook juga memiliki keunggulan dalam segi harga. Ya, rata-rata netbook dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau kantong.

Asus EeePC 1000H 80G XP, inilah netbook yang menempati posisi pertama. Netbook yang mengandalkan prosesor Intel Atom N270 1.6GHz. Dilengkapi dengan layar lebar berukuran 10 inci dengan harddisk 80GB. Asus EeePC 1000H 80G XP ini dibandrol seharga US$449.

Posisi kedua ditempati oleh Lenovo IdeaPad S10, juga membenamkan prosesor Intel Atom N270. Layar yang diusung pada netbook ini lebih luas, sekitar 10,2 inci. Harddisk yang digunakan pun lebih lega, yaitu 160GB. Harga yang dipatok pada netbook ini sekitar US$449.

Acer Aspire One adalah netbook yang menempati posisi ketiga, pun dengan porsesor yang sama dengan Asus EeePC 1000H 80G XP. Sayangnya, Acer mengusung layar yang lebih sempit, sekitar 8.9 inci. Namun demikian, netbook 6 cell ini dibandrol dengan pada kisaran yang paling terjangkau, sekitar US$ 349.

Kali ini Asus menggondol dua posisi sekaligus dalam jajaran Top 5 netbook terlaris. Asus N10Jc adalah netbook yang menempati posisi kedua dari bawah. Untuk urusan prosesor, Asus tetap mengandalkan Intel Atom N270. Asus N10Jc datang dengan layar berukuran 10,2 inci serta harddisk 160GB. Kali ini Asus berani mematok harga yang lebih tinggi, yaitu US$649.

Terakhir adalah Dell Inspiron Mini 9 yang datang dengan warna-warni ciamik. Prosesor Intel Atom boleh berlega hati, pasalnya kelima netbook terlaris tersebut mengandalkan N270. Tampil beda dengan netbook lainnya, Dell Inspiron Mini 9 menanamkan media simpan jenis Solid State Drive 8GB. Dell melego netbooknya ini seharga US$474.

Tidak ada komentar: